Kodam IV Diponegoro klaim sukses amankan pemilu

Senin, 21 April 2014 - 17:14 WIB
Kodam IV Diponegoro klaim sukses amankan pemilu
Kodam IV Diponegoro klaim sukses amankan pemilu
A A A
Sindonews.com - Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo mengklaim Jawa Tengah dan juga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam kondisi aman selama masa pesta demokrasi tahun 2014 ini.

Hal itu diungkapkan oleh Sunindyo usai apel bersama Korps Wanita TNI di Markas Lapangan Udara TNI AU Adisoemarmo, Boyolali, Senin. (21/4/2014). Menurutnya, stabilitas keamanan tetap terjaga selama masa kampanye dan juga masa pemungutan suara yang telah berlangsung pada 9 April lalu.

Ia menyebutkan selama masa kampanye hingga masa pemungutan suara, tidak ada gangguan yang berarti. Hal itu berkat kerja keras dari TNI dan juga Polri di setiap lini yang ada. Dengan kerja keras itu hal hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir.

"Alhamdulillah pengamanan yang kita lakukan telah sukses dan tidak ada halangan apapun," ucapnya.

Pihaknya juga menegaskan netralitas anggotanya tetap terjaga pada tahun ini. Hal itu terbukti dengan tidak ditemukannya anggota TNI yang memihak dalam satu partai politik tertentu.

Jika nantinya ditemukan anggota yang ikut dalam partai politik, pihaknya bakal mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu pihaknya juga mengaku siap membantu Polri dalam menjaga keamanan pada masa pemilu presiden berlangsung.

"Jika kita kembali diminta maka kita akan siap melakukan pengamanan pada saat masa Pemilihan berlangsung," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7706 seconds (0.1#10.140)