Syarat agar SDA tak jadi dikudeta

Senin, 21 April 2014 - 06:29 WIB
Syarat agar SDA tak jadi dikudeta
Syarat agar SDA tak jadi dikudeta
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) diharapkan bisa hadir dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III yang bakal dilaksanakan pada 23 April 2014 di Bogor, Jawa Barat, nanti.

"(SDA) akan diundang. Kita berharap akan ada islah pada kesempatan terakhir," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Romahurmuziy saat jumpa pers di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu 20 April 2014 malam.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika terjadi islah (jalan damai) antara pihaknya dengan SDA pada Mukernas III nanti, maka kepengurusan partai kembali normal. "Jika islah terjadi, ketua umum kembali pada SDA," katanya.

Namun, jika SDA tak menghadiri atau hadir namun tak terjadi islah, maka Wakil Ketua umum PPP Emron Pangkapi bakal dikukuhkan sebagai Ketua umum PPP. "Apabila ada perbedaan pendapat kita akan melakukan agenda yang telah ditentukan," ucap pria yang akrab disapa Romi ini.

Menurut dia, jika SDA beserta kubunya tak hadir pada Mukernas III nanti, maka forum itu tetap sah. Dalam kesempatan itu, dia juga membantah bahwa ada faksi atau kubu di internal PPP saat ini.

"Tidak ada kubu Romi, ini bukan kerjaannya Romi. Kami menamakan ini gerakan konstitusional penyelamatan partai. Tidak ada kubu-kubuan," jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7124 seconds (0.1#10.140)