Rapimnas PPP tak dihadiri ketua umum

Sabtu, 19 April 2014 - 21:26 WIB
Rapimnas PPP tak dihadiri ketua umum
Rapimnas PPP tak dihadiri ketua umum
A A A
Sindonews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi membuka rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Rapimnas yang diprakarsai Romahurmuziy dan beberapa jajaran elite PPP lainnya tidak dihadiri Suryadharma Ali (SDA) selaku ketua umum partai.

Meskipun tidak dihadiri SDA, rapimnas tetap dilakukan dan dibuka Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi. Emron mengakui pelaksanaan ini tergolong mendadak setelah konflik internal tidak kunjung selesai.

Menurutnya, rapimnas sesuai dengan keputusan rapat pengurus harian DPP PPP. "Rapimnas adalah salah satu lembaga memusyawarah bersifat strategis dalam pengambilan keputusan partai, rapimnas tergolong mendadak. Ini perintah rapat DPP yang diselenggarakan Jumat dengan keputusan segera meyelenggarakan rapimnas," kata Emron dalam sambutannya di DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Hadir beberapa elite PPP antara lain, Ketua Majelis Pertimbangan Zarkasih Nur, Ketua Majelis Pakar Barlianta Harahap, dan Wakil Ketua Majelis Syariah Fahrur Rozi Ishaq. Selain itu turut hadir Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin, Suharso Monoarfa, dan Bendahara Umum Mahmud Yunus.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Romahurmuziy beserta Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) juga hadir seperti Hilman Ismail Metareum, Husnan Bey Fananie, Sigit Hariyanto, Joko Purwanto, Dini Mentari, M. Qoyyum Abdul Jabbar, Siti Nurmila Muslih, Hasan Husaeri Lubis dan Sitti Marijam Thawil.

Sementara jajaran Ketua DPP PPP yang hadir adalah Ermalena Muslim, M. Arwani Thomafi, Reni Marlinawati, Aunur Rofiq, Rusli Effendi dan Usman Muhammad Tokan. Hadir pula 26 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

"Seyogyanya agenda partai secara nasional dibukan Pak SDA (Suryadharma Ali), tapi sampai pukul 20.40 WIB beliau belum sampai di tengah kita, sesuai dengan job apabila ketum berhalangan maka diwakilkan oleh wakil ketua umum," tegas Emron.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3934 seconds (0.1#10.140)