Pengamanan pileg jadi acuan pilpres

Jum'at, 18 April 2014 - 20:04 WIB
Pengamanan pileg jadi acuan pilpres
Pengamanan pileg jadi acuan pilpres
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan kesiapannya menyelenggarakan Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang. KPU sedang menyiapkan segala tahapan, termasuk unsur tahapan pengamanan pilpres.

Untuk pengamanan pilpres, KPU sudah melakukan koordinasi dengan Mabes Polri. "Yang pasti sudah MoU dengan kepolisian. Polisi punya aturan sendiri dalam pengamanan. Pengalaman pemilu legislatif (pileg) bisa menjadi pelajaran dalam pengamanan," kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Dalam MoU dengan Polri, kata Ferry, ada tiga sektor yang menjadi prioritas pengamanan. "Kami harapkan pengamanan di kantor, saat rekapitulasi, dan hasilnya," tuturnya.

Disinggung aksi pembakaran sekelompok orang yang terjadi di kantor KPU Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, dan dua kantor Kecamatan di Kabupaten Donggala, Sulawesi Selatan, Ferry menandaskan harus menjadi pelajaran. "Tinggal kami berharap kepolisian bersiap mengawal pelaksanaan pilpres. Ini harus jadi potensi pengamanan," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6047 seconds (0.1#10.140)