Demokrat raih 9 persen, ini kata Gede Pasek

Kamis, 17 April 2014 - 12:14 WIB
Demokrat raih 9 persen,...
Demokrat raih 9 persen, ini kata Gede Pasek
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat meraih suara sekira 9-10 persen pada Pemilu 2014. Angka tersebut berdasarkan hasip penghitungan suara atau quick count dari sejumlah lembaga survei.

Capaian itu menurut politikus Demokrat Gede Pasek Suardika karena Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Itu suatu prestasi di dalam menjaga marwah partai, karena diprediksi sebulmnya 5, 6, 7 persen kan. Tapi kemudian, ketika Pak SBY turun kampanye keliling, saya kira syukur alhamdulillah itu kan dijaga," kata Pasek di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Dia menilai SBY masih cukup berhasil mempertahankan suara Demokrat jika dibandingkan dengan hasil survei yang dirilis oleh beberapa lembaga survei.

Kendati demikian, Pasek yang memilih maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengakui, di beberapa daerah suara Demokrat turun drastis. "Meskipun beberapa daerahnya jeblok, tapi untuk di daerah pemilihan saya di Bali relatif masih lebih baik. Meskipun saya tidak maju ke DPR lagi, tetapikan hasilnya tetap terukur yah," kata Pasek.

Menurut Pasek perolehan Demokrat dalam pemilu legislatif merupakan keberhasilan SBY menahan laju turunnya suara Demokrat. "Ketika beliau (SBY) turun kampanye, bisa naik. Dapat dibayangkan kalau enggak Pak SBY yang turun kampanye mungkin hasilnya jauh lebih jeblok lagi, apalagi kalau hanya sebatas ketua harian saja, yang turun tentu akan lebih berat lagi,"tukasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0340 seconds (0.1#10.140)