PKB libatkan NU tentukan arah koalisi

Rabu, 16 April 2014 - 15:30 WIB
PKB libatkan NU tentukan...
PKB libatkan NU tentukan arah koalisi
A A A
Sindonews.com - Setelah Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melibatkan Nahdlatul Ulama (NU) untuk memutuskan garis koalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengutarakan, partainya akan meminta masukan dari NU hasil diskusi mereka mengenai partai politik (parpol) mana yang akan berkoalisi dengannya.

"Nanti akan dijelaskan ke beliau, ini hasil diskusinya, keputusan. Beliau-beliau diajak konsultasi," kata Marwan saat dihubungi wartawan, Rabu (16/4/2014).

Ia juga menyampaikan, hasil perundingan yang akan dikonsultasikan kepada NU nantinya dipastikan satu suara karena telah didasari kesepakatan bersama partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini.

Dengan demikian, Marwan memastikan tidak akan ada perbedaan pendapat pada peta koalisi yang akan mereka bangun menghadapi Pilpres 2014.

"PKB solid di bawah komando ketua umum. Apapun, kita diskusikan secara mendalam. Nanti mengerucutnya ke mana, PKB tetap solid. Jadi, PKB solid. Keputusan (koalisi) nanti solid, diumumkan oleh Pak Muhaimin sendiri. Semua didiskusikan, dirapatkan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2589 seconds (0.1#10.140)