Moeldoko tegaskan TNI tetap netral di pilpres

Senin, 14 April 2014 - 21:10 WIB
Moeldoko tegaskan TNI tetap netral di pilpres
Moeldoko tegaskan TNI tetap netral di pilpres
A A A
Sindonews.com - Nama Panglima TNI Jenderal Moeldoko muncul menjadi salah satu kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres), di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Menanggapi hal ini, Moeldoko menyampaikan, kepada seluruh prajurit TNI aktif agar tidak sampai termakan isu-isu yang bisa menyudutkan institusi TNI.

“TNI sudah sangat tegas dan jelas tidak lagi berpolitik praktis dengan berbagai implikasinya sejak beberapa kali Pemilu terakhir,” kata Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, dalam rilis kepada Sindonews, Senin (14/4/2014).

Sementara menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli, tidak ada kiblat-kiblatan atau kelompok-kelompok kepada tokoh tertentu, seluruh prajurit kiblatnya satu, yaitu Panglima TNI. “Tidak ada TNI A berkiblat pada B, TNI B berkiblat ke C," tegas Jenderal Moeldoko.

Sedangkan untuk pengamanan ke depan akan lebih ditingkatkan lagi karena dinamika yang dihadapi lebih tinggi termasuk dinamika politiknya karena akan sangat berbeda antara Pemilu Legislatif dengan Pemilu Presiden.

"Untuk itu, TNI akan melakukan langkah-langkah yang lebih baik didasarkan pada evaluasi pelaksanaan pengamanan Pemilu Legislatif," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6223 seconds (0.1#10.140)