Kader PKS diinstruksikan awasi rekapitulasi suara di PPS

Jum'at, 11 April 2014 - 14:30 WIB
Kader PKS diinstruksikan awasi rekapitulasi suara di PPS
Kader PKS diinstruksikan awasi rekapitulasi suara di PPS
A A A
Sindonews.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menginstruksikan kader dan simpatisan PKS untuk mengawasi ketat rekapitulasi penghitungan suara di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) kelurahan/desa

"Rekapitulasi pada PPS rawan kesalahan dan penyimpangan. Seluruh struktur partai, kader dan para caleg harus ikut mengamankan suara sehingga penyimpangan dapat dicegah " ujar Anis Matta di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (11/4/2014).

Menurut Anis, seluruh bentuk kecurangan harus segara dilaporkan. Hal itu untuk menjaga kualitas penyelenggaraan pemilu.

Menyinggung perolehan suara PKS berdasarkan sejumlah hitung cepat yang mencapai 7 persen, Anis optimistis meraup suara lebih banyak. Berdasarkan perhitungan suara yang dilakukan tim internal, sementara ini suara PKS mendekati 10 persen.

"Angkanya masih fluktuatif dan belum stabil. Tapi kami optimistis insya Allah perolehan suara dan kursi PKS Akan lebih tinggi dibanding Pemilu 2009," ujarnya.

Anis mengapresiasi soliditas kader, simpatisan dan mesin partai yang bekerja maksimal sehingga mampu membantah berbagai prediksi tentang penurunan suara PKS. "Kami sudah terbiasa dengan prediksi semacam itu. Hal itu bukan melemahkan, namun malah melecut kami untuk bekerja lebih keras," ujarnya.

Berdasarkan tahapan pemilu 2014, rekapitulasi suara pada PPS akan berlangsung 10-15 April. Rekapitulasi nasional 26-6 Mei. Penetapan hasil Pemilu secara nasional 7-9 Mei. Penetapan perolehan kursi dan calon terpilih nasional sampai kota/ kabupaten 11-18 Mei.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6920 seconds (0.1#10.140)