Polri bantu Kemendikbud amankan distribusi soal UN

Kamis, 10 April 2014 - 21:47 WIB
Polri bantu Kemendikbud amankan distribusi soal UN
Polri bantu Kemendikbud amankan distribusi soal UN
A A A
Sindonews.com - Polri dan Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) menggelar koordinasi melalui video conference dengan sejumlah kepolisian daerah (polda) dan jajaran Kemendikbud di seluruh Indonesia guna mengamankan distribusi naskah ujian nasional (UN).

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Sutarman dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh. "Polri siap mendukung pendistribusian, pengamanan naskah ujian nasional hingga pascaujian yakni pengumuman hasil ujian. Ini agenda rutin pengamanan Polri," kata Sutarman di Pusat Pengendalian Krisis (Pusdalsis) Polri, Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Sementara, Nuh mengaku bantuan pengamanan distribusi naskah UN oleh Polri sangat bermanfaat. Dia pun berterima kasih kepada Anggota Polri yang bertugas mengamankan pendistribusian tersebut hingga ke pelosok tanah air.

"Terima kasih setinggi-tingginya atas kerja sama Polri dalam pengamanan pendistribusian naskah UN," tegas Nuh.

Menurut dia, UN tingkat SMA dijadwalkan akan digelar pada 14 hingga 16 April 2014. Sebanyak 22 ribu sekolah di seluruh Indonesia akan melaksanakan UN secara serentak. "Ada 7.100.000 peserta UN tingkat SMA," tandas Nuh.

Berdasarkan hasil koordinasi video jarak jauh itu, diketahui hampir seluruh naskah UN telah didistribusikan hingga ke sekolah-sekolah terpencil di daerah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6575 seconds (0.1#10.140)