Masa tenang, caleg PDIP diduga bagi bagi sayur

Selasa, 08 April 2014 - 02:08 WIB
Masa tenang, caleg PDIP diduga bagi bagi sayur
Masa tenang, caleg PDIP diduga bagi bagi sayur
A A A
Sindonews.com - Dua orang calon anggota DPRD Kota Tangerang dan DPRD Banten dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diduga melakukan kampanye di luar jadwal dan praktik politik uang atau money politics.

Perbuatan itu dilakukan dengan membagikan sayuran gratis kepada warga di Kelurahan Pakojan, RT 01/RW 02, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (7/4/2014).

Informasi yang didapat dari Budi, warga Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang yang menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan bahwa pembagian sayur gratis ini dilakukan di warung sayur milik pak Umar. " Tadi pagi pembagiannya, sayurnya gratis dibagikan," kata Budi.

Pembagian sayur gratis ini kata Budi disertai dengan pembagian stiker dan selembaran contoh surat suara yang didalamnya terpampang foro caleg PDIP DPRD kota Tangerang, Tito S dan calon legislatif DPRD Provinsi Banten Mahmudin.

"Hampir semua warga mendapatkan sayuran gratis. Warga juga diberi selembaran yang ada foto kedua caleg PDIP itu," tuturnya.

Anggota Divisi pengawasan Panwaslu kota Tangerang, Agus Muslim saat dikonfirmasi membenarkan mendapat laporan tersebut. Dia mengaku langsung bergerak kelokasi. "Kami langsung kroscek, hanya saja sudah sepi. Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan," tegasnya.

Agus menambahkan apabila pembagian sayur mayur secara gratis oleh kedua caleg PDIP itu terbukti, maka keduanya sudah melakukan pelanggaran.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5602 seconds (0.1#10.140)