Jokowi dinilai capres miskin program

Senin, 07 April 2014 - 16:23 WIB
Jokowi dinilai capres miskin program
Jokowi dinilai capres miskin program
A A A
Sindonews.com - Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) dinilai miskin program dan visi misi.

"Saya melihat daripada partai lain, atau capres-capres lain yang sudah kemukakan program, maka Jokowi ini saya lihat miskin program," ujar Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Agung Suprio di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (7/4/2014).

Kendati demikian, lanjutnya, bukannya Jokowi tidak memiliki program atau visi misinya sebagai bakal capres. Namun, tak ada program yang terlihat.

"Tapi programnya itu sangat sedikit. Mungkin kalau saya membaca statement Megawati, cukup yang makro saja. Ada berdikari, Trisakti Bung Karno cukup jadi program," katanya.

Menurut dia, itu semua belum cukup jadi andalan Jokowi maju di Pilpres 2014. "Operasionalisasi dari Trisakti itu seperti apa. Misalnya apakah Trisakti itu nanti tidak menjual aset, ini kan menjadi penting. Kubu ARB tentang pertanian jelas, kubu Prabowo tentang pertanian jelas. Kubu WIN-HT jelas. Ini yang kita minta dari Jokowi, kemukakan visi-misi dia sebagai capres," ungkapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7320 seconds (0.1#10.140)