Masa tenang, Polri tetap siaga

Minggu, 06 April 2014 - 18:33 WIB
Masa tenang, Polri tetap siaga
Masa tenang, Polri tetap siaga
A A A
Sindonews.com – Meski sudah memasuki masa tenang menjelang pemilu legislatif (pileg), aparat kepolisian tetap siaga melakukan pengamanan. Selama 24 jam, pengamanan terus dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal tersebut dikatakan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono saat dikonfirmasi wartawan. Menurut dia, kesiagaan pasukannya tidak akan berkurang meski masa tenang ini.

“Penjagaan akan tetap kami lakukan. Meski sudah memasuki masa tenang, tapi kami akan tetap terus siaga,” kata Djihartono di Semarang, Minggu (6/4/2014).

Selain meningkatkan keamanan, pihaknya lanjut dia juga focus dalam melakukan pengamanan dan penjagaan logistik pemilu di ruang penyimpanan KPU.

Hal itu akan dilakukan hingga pendistribusian logistik ke masing-masing TPS yang ada di Kota Semarang. “Kami akan fokus melakukan penjagaan logistik pemilu di gudang penyimpanan, juga melakukan pengamanan saat pendistribusian logistik dari gudang ke masing-masing TPS di seluruh Kota Semarang,” imbuhnya.

Sejauh ini lanjut dia, kondisi Kota Semarang masih cukup kondusif. Tidak ada gangguan keamanan yang cukup mencolok terjadi menjelang pemilihan umum.

“Tidak ada gangguan yang mencolok, hanya beberapa gangguan kecil dan mampu kami tangani. Kami juga akan terus melakukan pencegahan terhadap aksi-aksi kriminalitas, termasuk terus menggalakkan razia pada malam hari,” pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1419 seconds (0.1#10.140)