KPU Samarinda tuntaskan distribusi logistik Pileg

Sabtu, 05 April 2014 - 20:35 WIB
KPU Samarinda tuntaskan...
KPU Samarinda tuntaskan distribusi logistik Pileg
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda hari ini menuntaskan pendistribusian logistik Pemilu Legislatif (Pileg) ke seluruh kelurahan di kota itu. Logistik yang kebanyakan merupakan surat suara itu didistribusikan ke seluruh kelurahan yang berada di 10 kecamatan di Kota Samarinda.

Komisioner KPU Samarinda Tri Wahyuni menjelaskan, pihaknya sudah menuntaskan distribusi ini pada empat hari menjelang hari pencoblosan. Ratusan kotak suara diangkut dari gudang logistik milik KPU Samarinda di Jalan MT Haryono, Samarinda.

“Proses pendistribusian dilakukan sejak pagi dengan pengawalan aparat keamanan," kata Tri Wahyuni kepada wartawan di Samarinda, Sabtu (5/4/2014).

Karena seluruh kelurahan di Kota Samarinda mudah dijangkau, KPU Samarinda hanya membutuhkan waktu sehari untuk mendistribusikannya. Kalau pun ada kelurahan yang agak sulit dijangkau, KPU Samarinda sudah menyiapkan mobil jenis pick up. Kebanyakan logistik pemilu ini didistribusikan dengan menggunakan truk.

“Alhamdulillah, surat suara sudah terdistribusi semua dalam sehari. Kami tinggal melanjutkan persiapan-persiapan yang lain jelang pelaksanaan pencoblosan,” katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4622 seconds (0.1#10.140)