HT: Indonesia masuk kategori negara terbelakang!

Rabu, 02 April 2014 - 14:49 WIB
HT: Indonesia masuk kategori negara terbelakang!
HT: Indonesia masuk kategori negara terbelakang!
A A A
Sindonews.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan, Indonesia masuk kategori negara dunia ketiga yang penduduknya masih jauh terbelakang dengan gaji rata-rata Rp1 juta per bulan.

"Negara terbelakang itu penduduknya bergaji Rp1 juta per bulan dan itu didominasi daerah pedesaan. Kemudian negara sedang berkembang, indikasinya gaji penduduknya Rp4 juta per bulan, dan negara maju itu indikasi gaji penduduknya Rp12 juta perbulan," ujar HT, saat kampanye di GOR H. Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Rabu (2/4/2014).

Di depan ratusan simpatisan Hanura, HT mengingatkan, Indonesia masuk kategori negara terbelakang. "Gaji rata-rata penduduk kita hanya Rp1 juta per bulan," tegasnya.

Negara Malaysia dan Cina, katanya, lebih maju dari Indonesia. "Ini disebabkan ekonomi masyarakat kita digerakkan oleh swasta. Sementara kontribusi pemerintah sangat minim. Jika tiga persen saja kontribusi pemerintah dan ekonomi swasta terus bergerak, maka saya yakin negara kita masuk negara berkembang dan maju," ungkapnya.

HT yakin, negara Indonesia akan maju kalau ada usaha untuk memajukannya. Sekarang yang terjadi pemerintah tidak ada kemauan untuk menggerakkan ekonomi. Pemeintah masih minim menyalurkan dana ke masyarakat dan tidak menyentuh masyarakat bawah. "Ini soal kemauan, jika ada kemauan, maka kita bisa maju," tegasnya.

Untuk menjadi negara maju dan kuat, katanya, harus memiliki kemauan kuat. "Negara yang kuat harus berdikari. Kita masih belum kuat, subsidi BBM tahun lalu berkurang. Sementara masyarakat kecil terus kekurangan," tuturnya.

Hanura ingin membawa masyarakat lebih sejahtera, bukan hanya sekedar kampanye, tapi juga harus ada kemauan. "Jika negara kita maju, sekolah akan gratis, kesehatan gratis, perguruan tinggi gratis. Gratis bukan hanya sekedar itu, tapi juga berkualitas," pungkasnya.

Jika dalam pemilihan tahun ini Hanura menang, Wiranto dan HT terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, dirinya berjanji dalam 10 tahun ke depan, impian untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju akan tercapai.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6471 seconds (0.1#10.140)