Ingatkan soal calo, Polri terima 'titipan'

Rabu, 02 April 2014 - 10:30 WIB
Ingatkan soal calo, Polri terima titipan
Ingatkan soal calo, Polri terima 'titipan'
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya IrJen Polisi Dwi Prayitno menimbau kepada masyarakat agar tidak tergoda rayuan calo untuk menjadi anggota Polri. Karena, untuk menjadi polisi tidak dipungut biaya sepersenpun alias gratis.

Dia juga mengatakan, tahun 2014 ini, Polri akan merekrut sekira 20 ribu anggotanya dari seluruh Indonesia. Maka itu, masyarakat harus berhati-hati untuk penyeleksian nanti.

"Untuk menjadi anggota Polri, tidak dipungut biaya apapun. Kalau ada oknum Polri atau masyarakat yang merayu dengan mengatakan memiliki akses dan lain sebagainya, jangan percaya," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/4/2014).

Selain itu, saat ditanyakan mengenai adanya titipan atau orang yang akan masuk menjadi anggota Polri dari para pejabat kepolisian, Dwi mengatakan, pihaknya tetap akan menerima titipan tersebut. Namun, dengan tegas, dia mengakui, mereka tetap harus mengikuti aturan yang berlaku.

"Mereka tetap harus sesuai dengan pemenuhan persyaratan dan mengikuti testing," kata jenderal bintang dua ini.

Sementara itu, Dwi juga mengatakan, tahun ini akan ada 7.000 Polisi Wanita (Polwan) dari seluruh Indonesia yang akan direkrut. Namun, untuk kuota di Polda Metro Jaya, dia masih belum dapat menginformasikan kapasitasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)