Manuver terkait pencapresan Mahfud MD

Selasa, 01 April 2014 - 12:57 WIB
Manuver terkait pencapresan Mahfud MD
Manuver terkait pencapresan Mahfud MD
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD terus mensosialisasikan dirinya, terkait pencapresannya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Relawan Mahfud MD dari berbagai provinsi mendeklarasikan mantan Menteri Pertahanan (Menhan) era Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini, menjadi capres, dengan motto Gerakan Indonesia Satu.

Gerakan Indonesia Satu merupakan gerakan anak bangsa lintas etnis, lintas agama dari seluruh Nusantara yang akan memperjuangkan Indonesia berkeadilan, berkesejahteraan dan bermartabat.

Koordinator Relawan Mahfud MD cabang Lampung, Mirwan Karim mengatakan, kedatangan para relawan untuk berkumpul di Yogya ini, atas inisiatif mereka masing-masing.‬

‪"Teman-teman relawan ini datang dari berbagai profesi, dari pelaku bisnis, akademisi, hingga aktivis LSM, dan mereka hadir dengan biaya masing-masing yang terkumpul dari relawan-relawan di daerah mereka berada," kata Mirwan, lewat rilisnya kepada Sindonews, Selasa (1/4/2014).

Deklarasi Gerakan Indonesia Satu ini dilaksanakan di Yogyakarta, Minggu 30 Maret 2014, hingga Senin 31 Maret. Relawan Mahfud MD yang hadir berasal dari Papua, Maluku, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, NTB, Gorontalo, Sulawesi Selatan.

Kemudian dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Lampung, Bengkulu, Medan, Pekanbaru, Jambi dan Sumatera Selatan, bertemu di Yogyakarta.

‪Gerakan Indonesia Satu sepakat untuk ‬mengawasi pelaksanaan Pemilu 2014 agar berlangsung bersih, jujur dan adil.‬ Mengusung dan akan senantiasa memperjuangkan Mahfud MD sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2014‬

‪Gerakan Indonesia satu mendesak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menetapkan Mahfud MD sebagai capres.‬ ‪Gerakan Indonesia Satu di seluruh Indonesia akan mendukung PKB dalam pileg, selama PKB mencapreskan Mahfud MD.‬ Seluruh jaringan, akan melakukan deklarasi di setiap daerah setelah pertemuan di Yogyakarta.‬
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8122 seconds (0.1#10.140)