Anis nilai Indonesia negara besar maka perlu koalisi

Minggu, 23 Maret 2014 - 16:52 WIB
Anis nilai Indonesia negara besar maka perlu koalisi
Anis nilai Indonesia negara besar maka perlu koalisi
A A A
Sindonews.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mendatangi Pulau Sumatera. Provinsi Lampung merupakan tujuan pertama sekaligus menjadi Jurkamnas PKS untuk yang kedua kalinya.

Dalam orasinya di depan ribuan massa kader dan simpatisan PKS di Gelanggang Olah Raga (GOR) Saburai Bandar lampung, Anis mengajak warga untuk memenangkan PKS pada pemilu legislatif 9 April mendatang.

Anis Matta mengingatkan, PKS siap mengawal era baru perjalanan bangsa indonesia.
Berbekal dua kursi perwakilan dari Provinsi Lampung pada pemilu 2009 lalu, target PKS pada pemilu legislatif kali ini sebanyak empat kursi.

Sedangkan untuk target secara nasional berdasarkan survei internal PKS, Anis percaya PKS akan naik peringkat dan berada di tiga besar perolehan suara pemilu tahun ini.

Anis juga mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan seluruh partai tanpa kecuali. Karena menurutnya, hasil perolehan suara yang akan diumumkan pada akhir bulan april nanti tidak ada yang unggul secara mayoritas.

"Koalisi itu perlu, karena negara Indonesia itu besar tidak ada suara partai yang mayoritas," kata Anis di Lapung, Minggu (23/2/2104).

PKS juga telah menyiapkan nama nama tokoh partai untuk diajukan apabila hasil koalisi dengan partai lainnya telah ditentukan. Saat ditanya siapa saja nama nama yang sudah dipersiapkan, Anis dengan lugas menunggu hasil Pileg 2014.

Setelah lampung, pada hari ke 10 dan ke 11, direncanakan Anis Matta akan kembali menjadi jurkamnas partainya di padang dan medan. Sebelum itu pada hari ke sembilan, Anis Matta berencana pulang kampung ke Sulawesi Selatan.

Di dekat tanah kelahirannya, Anis akan mengkobarkan semangat simpatisan loyalis PKS di lapangan Her tasning petarani, kota Makassar pada kampanye ketiganya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0362 seconds (0.1#10.140)