Polri butuh penguatan institusi

Senin, 10 Maret 2014 - 23:10 WIB
Polri butuh penguatan institusi
Polri butuh penguatan institusi
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menegaskan perlu ada penguatan di tubuh institusinya. Penguatan itu dinilainya penting karena Polri terus dituntut untuk menjawab berbagai tantangan dalam menjalankan perannya.

"Kami harus dalam kapasitas penguatan, tantangan dan ancaman yang terus meningkat, tentu harus ada penguatan, demikian juga kompolnas harus mendorong penguatan institusi Polri," kata Kapolri Sutarman dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara Polri, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), dan perguruan tinggi Gedung Mutiara, PTIK, Jakarta, Senin (10/3/2014).

Tantangan itu antara lain, kata dia, Polri harus terus mampu memberantas terorisme. Sebab ketika Polri berhasil membasmi terorisme, maka kepolisian menjadi target dari terorisme.

Selain melindungi masyarakat, menurut dia, Polri juga harus bisa melindungi institusinya sendiri. "Oleh karenanya (perlu) penguatan dalam institusi kami ini. Kalau ada orang yang menyerang polri dan menyebabkan mati, itu ancaman hukumannya mesti lebih tinggi," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)