Diduga langgar kampanye, PKS sebut Panwaslu sibukkan diri

Senin, 03 Maret 2014 - 12:16 WIB
Diduga langgar kampanye, PKS sebut Panwaslu sibukkan diri
Diduga langgar kampanye, PKS sebut Panwaslu sibukkan diri
A A A
Sindonews.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bandung disebut sedang menyibukkan diri dengan menduga adanya pelanggaran aturan kampanye yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam kegiatan Apel Siaga di Gedung Bikasoga, Bandung, pada hari Minggu kemarin.

Karena menurut Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera, kegiatan yang dihadiri para kader partainya itu sudah memiliki izin.

"Secara substansi kita sudah izin. Lagipula seharusnya KPU, Panwaslu dan Bawaslu itu adil, tegas kepada semua pihak (Parpol) karena kalau tidak tegas dan adil, akan menimbulkan potensi pemilu yang tidak nyaman," kata Mardani saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Senin (3/2/2014).

Mardani juga mengimbau kepada seluruh lembaga penyelenggara pemilu agar terbuka dan tidak tertutup terkait aturan kampanye yang akan dilakukan oleh seluruh parpol. Sehingga, tidak tiba-tiba langsung melarang dan menuding partai politik tertentu telah melanggar aturan kampanye.

"Hendaknya Panwaslu, Bawaslu dan KPU itu tidak bergerak seperti polisi yang bergerak tiba-tiba di balik pohon," pungkas Mardani.

Sebelumnya, Ketua Divisi Pengawasan Panwaslu Kota Bandung Darwin Pulungan menduga adanya pelanggaran aturan kampanye yang dilakukan oleh PKS pada saat PKS melakukan Kegiatan Apel Siaga PKS di Gedung Bikasoga, Bandung.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6464 seconds (0.1#10.140)