Cegah aksi teror pemilu, BNPT bentuk FKPT

Kamis, 20 Februari 2014 - 09:22 WIB
Cegah aksi teror pemilu, BNPT bentuk FKPT
Cegah aksi teror pemilu, BNPT bentuk FKPT
A A A
Sindonews.com - Deputi Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Agus Surya Bakti meyakini bahwa pihaknya telah mendeteksi akan adanya ancaman teror menjelang diselenggarakannya Pemilu 2014 nanti.

"Akan ada kelompok-kelompok tertentu yang akan menggagalkan pemilu," kata Agus di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu 19 Februari 2014 malam.

BNPT mengakui, pihaknya tidak dapat bekerja sendiri untuk menanggulangi aksi teror yang ada di seluruh wilayah Indonesia, khususnya yang berada di pelosok-pelosok.

Untuk itu, BNPT mencari relawan di setiap daerah untuk membantu memberikan informasi jika ada kelompok-kelompok yang melakukan kegiatan dan aksi teror. Relawan tersebut diberi nama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT).

"FKPT ini tidak kami gaji. Mereka loyal dengan FKPT ini. Nanti FKPT di setiap daerah yang akan memberikan informasi kepada kami jika ada aksi teror di daerahnya," tegas Agus.

Kendati demikian, Agus menegaskan bahwa pihaknya akan tetap memperluas sayap FKPT dengan mencari relawan di beberapa provinsi lain yang belum tersentuh. Pasalnya, saat ini baru 21 provinsi se-Indonesia yang bergabung dan masih ada beberapa provinsi lainnya.

"Nanti kita akan coba ke beberapa provinsi lain," tegas Agus.

Baca berita:
Atasi teror pemilu, BNPT bawa eks pimpinan JI
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8800 seconds (0.1#10.140)