Wakil Ketua MPR ajak wanita jangan golput

Senin, 17 Februari 2014 - 16:46 WIB
Wakil Ketua MPR ajak wanita jangan golput
Wakil Ketua MPR ajak wanita jangan golput
A A A
Sindonews.com - Adanya golongan putih (golput) dalam setiap pemilihan umum (pemilu), menjadikan fenomena tersediri bagi negeri yang menganut paham demokrasi.

Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli menyadari, jika jumlah wanita di Indonesia tidaklah sedikit. Karena itu dia mengingatkan, agar kaum hawa ini tidak golput di Pemilu 2014.

"Jangan kita menjadi golput (di Pemilu 2014)," kata Melani dalam Dialog Empat Pilar MPR RI, tema : "Potensi Pemilih Perempuan Dalam Pemilu 2014" di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Politikus Partai Demokrat ini menyampaikan, sejak 1999 jumlah pemilih yang tidak menyampaikan hak suaranya atau golput itu terus meningkat dalam setiap pesta demokrasi. "Di mana (jumlah golput) ada peningkatan dari tahun 1999, lalu 2004 dan 2009," terangnya.

Melani mengaku, terus melakukan sosialisasi agar jumlah golput khususnya perempuan, dapat merosot di pesta demokrasi. Ia menyampaikan, telah menggandeng beberapa pihak untuk ikut sosialisasikan, termasuk di beberapa universitas.

"Kita juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia, termasuk para pemilih muda, agar mereka jangan sampai golput," tuntasnya.

Golput terancam pidana!
Pemidanaan Golput tak punya dasar hukum
Ajak golput, ganjarannya pidana
Golput dipidanakan, peradaban Indonesia terbelakang
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6158 seconds (0.1#10.140)