Saat ditemukan di laut, kondisi jenazah Anita mengenaskan

Selasa, 11 Februari 2014 - 10:07 WIB
Saat ditemukan di laut, kondisi jenazah Anita mengenaskan
Saat ditemukan di laut, kondisi jenazah Anita mengenaskan
A A A
Sindonews.com - Persoalan terkait Tenaga Kerja Indonesia (TKI) kembali muncul. Kali ini kabar mengejutkan, dengan ditemukannya peti jenazah di laut.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka. Dia menjelaskan, peti jenazah yang bernama Anita Purnama Boru asal Kota Binjai, diketemukan oleh nelayan dan kepolisian daerah Binjai, Sumatera Utara (Sumut) dan langsung menghubungi pihak keluarga.

"Disebutkan oleh pihak polisi, bahwa jenazah diperkirakan sudah empat hari di laut," kata Rieke melalui siaran pers yang diterima Sindonews, Selasa (11/2/2014).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menjelaskan, sebelum dikuburkan pada Sabtu 8 Januari 2014, pihak keluarga sempat membuka isi peti jenazah.

"Menurut Ibu Anna, salah satu saudara almarhum, salah satu mata almarhum sudah tidak ada, di bagian leher ada bekas hitam seperti dicekik, almarhum juga tidak mengenakan pakaian lengkap dan sebagian besar badan almarhum sudah rusak dan membusuk," ungkapnya.

"Di dalam peti juga diketemukan paspor, uang sebesar 1 ringgit, cincin dan kalung emas milik almarhum," terangnya.

Sebelumnya, Anita Purnama, TKI asal Kota Binjai, Sumut, bekerja di Malaysia sejak Agustus 2013. Anita sempat melakukan komunikasi dengan pihak keluarga pada awal Januari 2014.

"TKI terakhir berkomunikasi dengan keluarga tanggal 30 Januari 2014. Dalam isi SMS-nya disebutkan, almarhum sudah capai bekerja dan ingin kembali ke kampung halamannya," ucap Rieke.

Jenazah Anita TKI asal Sumut ditemukan di laut
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6330 seconds (0.1#10.140)