Usman Harun diabadikan jadi nama jalan di Jakarta

Senin, 10 Februari 2014 - 17:57 WIB
Usman Harun diabadikan...
Usman Harun diabadikan jadi nama jalan di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Meski menjadi polemik di Singapura, nama Usman dan Harun masih harum di Tanah Air. Setelah dijadikan nama kapal perang RI, pemerintah juga mengabadikan nama keduanya menjadi nama jalan.

Inisiatif penamaan kedua pahlawan ini datang dari pihak TNI Angkatan Laut (AL) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dikabarkan, pemilik nama asli Sersan KKO Janatin alias Usman bin Haji Muhamad Ali dan Kopral KKO Tohir alias Harun bin Said, akan dijadikan nama jalan di kawasan Jakarta Pusat.

"Keputusan gubernur sudah ada, keputusan dengan nama Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, menggantikan nama Jalan Prapatan," kata Kadispen TNI AL Untung Suropati, saat dihubungi Sindonews, Senin (10/2/2014).

"Jalan tersebut terletak antara persimpangan Tugu Tani sisi utara, sampai dengan persimpangan Senen, di Kelurahan Senen, Kecamatan Senin, Jakarta Pusat. Itu keputusan Gubernur, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Nomor 758 Tahun 2013, Tanggal 13 Mei 2013," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, meski sudah ditetapkan dan sudah keluar keputusan terkait nama Jalan Usman dan Harun, pihaknya belum bisa memastikan peresmiannya. "Belum diresmikan masih tunggu kondisi dulu, yang meresmikan bisa nanti gubernur atau wakil gubernurnya," pungkasnya.

Pembatalan sepihak Singapura, upaya meredam suasana
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4311 seconds (0.1#10.140)