Di Rakornas, PKB tak bahas capres

Minggu, 09 Februari 2014 - 11:51 WIB
Di Rakornas, PKB tak...
Di Rakornas, PKB tak bahas capres
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak membahas mengenai calon presiden (capres) pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Marwan Jafar mengatakan, partainya tidak mau latah dan berlebihan mengenai pembahasan capres.
Karena, tiga capres yang sudah dikantongi PKB selama ini, akan ditentukan setelah Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

"Tidak ada pembahasan mengenai capres-capres, karena capres yang akan diusung PKB sudah jelas, tiga orang itu, yaitu Pak Mahfud MD, Pak JK (Jusuf Kalla), dan Bang Haji Rhoma," kata Marwan dalam keterangan resminya, Minggu (9/2/2014).

Kendati demikian, dirinya menjelaskan bahwa PKB tidak menutup kemungkinan ada nama-nama lain yang akan masuk menjadi salah satu capres.

"PKB membuka seluas-luasnya bagi kader terbaik bangsa untuk bersama-sama dengan PKB dalam membangun bangsa ke depan," kata Ketua Fraksi PKB itu.

Lebih lanjut, dia menuturkan, Rakornas PKB yang berlangsung pada 6 hingga 8 Februari itu lebih kepada persiapan dan memantapkan menjelang Pemilu 2014.

"Lebih pada upaya konsolidasi dan mempersiapkan saksi-saksi di seluruh Indonesia. Di samping itu, dilakukan bakti sosial di daerah-daerah yang kena banjir dan tanah longsor," ucapnya.

Marwan menambahkan, berdasarkan hasil Rakornas di Manado, PKB menargetkan masuk tiga besar pada Pemilu 2014 yang akan datang. Menurutnya, peluang itu sangat terbuka.

"PKB bersama kekuatan NU dan warganya, serta semua elemen masyarakat akan bahu membahu membesarkan PKB dan memujudkan cita-cita itu dan ini menjadi tekad kami," ucapnya.

Selain itu, kata dia, PKB juga membahas ekonomi pemberdayaan umat, baik untuk jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. "Sehingga perjuangan politik dibarengi dengan pemberdayaan ekonomi umat," pungkasnya.

Baca berita:
Caleg PKB anggap angin lalu keluarga Gus Dur
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)