Timur Pradopo resmi pensiun dari Polri

Selasa, 04 Februari 2014 - 09:21 WIB
Timur Pradopo resmi...
Timur Pradopo resmi pensiun dari Polri
A A A
Sindonews.com - Jenderal Timur Pradopo resmi memasuki masa pensiunnya dan saat ini telah menjadi purnawirawan. Mantan Kapolri tersebut pensiun pada hari Sabtu, 1 Februari 2014 kemarin.

"Sesuai informasi dari As SDM Kapolri, memang benar Bapak Jenderal Polisi (Purn) Drs Timur Pradopo telah pensiun sesuai masa dinas di Polri pada tanggal 1 Februari 2014," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Sebelumnya, Jenderal Timur Pradopo masih berstatus sebagai Kapolri, kendati sudah digantikan oleh Jenderal Pol Sutarman. Pasalnya, pada saat pergantian Kapolri tanggal 23 Oktober 2013 lalu, Timur belum memasuki masa pensiunnya.

Selain itu, sejak tidak lagi menjadi Kapolri, Akpol angkatan 1978 itu sudah tidak pernah terlihat lagi di Mabes Polri. Timur mengambil cuti yang cukup panjang hingga memasuki masa pensiunnya.

Setelah Timur Pradopo, Wakapolri Komjen Pol Oegroseno juga akan memasuki masa pensiunnya pada pertengahan bulan Februari 2014 ini. Namun Kapolri, Jenderal Pol Sutarman masih belum memberikan keterangan siapa nama-nama kandidat yang akan menggantikan Komjen Pol Oegroseno.

Baca berita:
Ini 6 calon Wakapolri versi IPW
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2583 seconds (0.1#10.140)