Panwas Pemilu digembleng latihan militer

Senin, 03 Februari 2014 - 02:40 WIB
Panwas Pemilu digembleng latihan militer
Panwas Pemilu digembleng latihan militer
A A A
Sindonews.com - Ratusan anggota Panwas yang terdiri Panwas Kecamatan dan Pengawas Pemilu Lapangan atau PPL se-Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah digembleng pelatihan ala militer di markas latihan Kopassus.

Kegiatan itu dilakukan untuk mempersiapkan anggota Panwas dalam menghadapi pemilu legislatif dan presiden mendatang. Tidak hanya pria, ratusan PPL perempuan juga ambil bagian dalam latihan itu.

Setidaknya terdapat 800 lebih peserta yang ikut dalam latihan di bawah asuhan instruktur anggota Kopassus Amirul Isnaini. Mereka latihan fisik, mental dan kedisiplinan.

"Latihan juga dimaksudkan agar menumbuhkan jiwa jiwa korsa di antara sesama peserta," jelas instruktur Lettu Inf Agus Sudarso, kemarin.

Sementara itu, Panwas Cilacap Bahtiar Hastiarso mengatakan pelatihan ala militer ini dilakukan untuk mempersiapkan anggotanya dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu.

"Tugas pengawas pemilu sangat berat, banyak sekali rintangan yang akan di hadapi dalam pelaksanaanya nanti. Diharapkan dengan pelatihan ini seluruh anggota pengawas pemilu lebih berani menghadapi berbagai kendala di lapangan saat pemilu mendatang," harapnya.

Selain menambah percaya diri bagi anggota Panwas kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat etos kerja serta bela negara.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6045 seconds (0.1#10.140)