Dahlan Iskan ogah ikuti jejak Gita

Jum'at, 31 Januari 2014 - 19:45 WIB
Dahlan Iskan ogah ikuti...
Dahlan Iskan ogah ikuti jejak Gita
A A A
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Peserta Konvensi calon Presiden dari Partai Demokrat Dahlan Iskan tak mau mengikuti jejak Gita Wirjawan yang mengundurkan diri dari jabatan Menteri Perdagangan.

Bos Jawa Pos Grup ini beralasan ingin menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Menteri BUMN.

"Saya pilih mengikuti jejak hati nurani saya. Saya belum mundur karena saya ini belum capres. Saya ini belum jadi capres dan belum tentu jadi capres," ujar Dahlan saat dihubungi wartawan via pesan singkat, Jumat (31/1/2014).

Dahlan mengatakan, dirinya salut dengan keputusan yang diambil Gita mundur dari jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. "Saya salut dengan sikap Pak Gita, sudah siap 100 persen jadi politisi," katanya.

Sebelum salat Jumat siang tadi, Gita menggelar konferensi pers mengenai pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Perdagangan. Pengunduran diri ini, Gita beralasan, sebagai upaya agar tidak ada konflik kepentingan antara tugasnya sebagai Menteri Perdagangan dengan ambisinya untuk menjadi calon presiden dari jalur Konvensi Partai Demokrat.

Dahlan Iskan sendiri bersama Gita dan sembilan tokoh lainnya mengikuti konvensi yang digelar Partai Demokrat untuk menjaring calon presiden andalan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono. Keduanya mengikuti konvensi karena mendapat undangan dari Komite Konvensi Partai Demokrat.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0615 seconds (0.1#10.140)