TNI-Polri rumuskan MoU pengamanan pemilu

Kamis, 30 Januari 2014 - 11:06 WIB
TNI-Polri rumuskan MoU pengamanan pemilu
TNI-Polri rumuskan MoU pengamanan pemilu
A A A
Sindonews.com - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan siap untuk ikut mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. TNI mengaku telah menyusun draf nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MOU) dengan Polri.

"Saya dengan Kapolri sudah menyusun MOU waktu rapim, MOU isinya keterlibatan TNI nanti seperti apa, secara teknikal seperti apa, saya dengan Kapolri sudah keliling kemana-mana mengumpulkan perwira-perwira TNI/Polri untuk sosialisasi,"kata Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap usai penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Kawasan Berikat Nusantara di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Panglima mengatakan, TNItelah menyiapkan pasukan yang dibekali dengan perlengkapan untuk menghadapi huru-hara.

"Kami sudah menerjunkan intelijen untuk bisa memberikan gambaran kondisi-kondisi ke depan seperti apa, sehingga nanti Panglima dapat bertindak dengan pas,"terangnya.

Dia menjamin TNI tetap netral dalam pelaksanaan pemilu 2014 ini. "Netral itu mutlak dan harga yang tidak bisa ditawar, TNI harus netral, itu sering saya katakan. Mereka yang tidak melakukan (tidak netral), ada risiko,"tegasnya.

Berita:

Amankan pemilu, Polri gelar Mantap Brata

Polda Metro turunkan 2/3 kekuatan kawal pemilu
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6282 seconds (0.1#10.140)