Bambang: dana saksi dialihkan untuk pengamanan pemilu

Rabu, 29 Januari 2014 - 14:03 WIB
Bambang: dana saksi dialihkan untuk pengamanan pemilu
Bambang: dana saksi dialihkan untuk pengamanan pemilu
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo mengusulkan, agar dana saksi pemilu senilai Rp700 miliar dialokasikan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Hal itu disampaikannya menyusul adanya keinginan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar anggaran mereka ditambah untuk pengamanan pemilu sebesar Rp600 miliar.

"Kalau pemerintah kesulitan dana, dana yang dialokasin untuk saksi partai bisa digeser pengamanan Mabes Polri dan jumlahnya hampir sama," ujar Bambang dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Kapolri, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Menurut dia, setiap partai politik (parpol) maupun calon anggota legislatif (caleg) telah mempersiapkan anggaran untuk saksi mereka. Karena itu, Bambang menilai, anggaran tersebut tak perlu lagi disediakan oleh negara.

"Karena kita partai maupun caleg sudah menyiapkan saksi, ini pendapat pribadi saya bukan partai," tegas politikus Partai Golkar ini.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Sutarman mengatakan, institusinya masih membutuhkan tambahan dana sebesar Rp600 miliar untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi tahun 2014.

Anggaran tambahan yang diajukan oleh Polri itu dinilai masih sangat minim, jika pengajuan itu dikabulkan jumlah sama dengan anggaran pengamanan pemilu pada tahun 2009 yakni sebesar Rp 1,6 triliun.

Polri minta tambahan Rp600 miliar untuk pemilu
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7055 seconds (0.1#10.140)