Kurangi beban korban bencana dengan bantuan yang tepat

Senin, 27 Januari 2014 - 16:48 WIB
Kurangi beban korban bencana dengan bantuan yang tepat
Kurangi beban korban bencana dengan bantuan yang tepat
A A A
Sindonews.com - Masyarakat diimbau memberikan bantuan yang tepat kepada korban bencana letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara. Saat ini, yang paling banyak dibutuhkan warga Sinabung di pengungsian adalah obat-obatan dan susu bayi.

Imbauan ini disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Kolehktif (PDK) Kosgoro Medan Muhammad Andi Yusuf Robert Pasaribu setelah terjun langsung ke lokasi mendampingi Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro, Hayono Isman ke lokasi pengungsian bencana Sinabung beberapa waktu lalu.

“Untuk makanan, seperti mie instan sudah tercukupi, sudah cukup melimpah. Sekarang yang jadi masalah adalah obat-obatan dan susu bayi,” ujar Ketua Pimpinan Daerah Kolehktif (PDK) Kosgoro Medan Muhammad Andi Yusuf Robert Pasaribu, Jakarta, Senin (27/1/2014).

Andi mengatakan, bantuan yang tepat sangat penting agar benar-benar dapat mengurangi beban penderitaan korban bencana Sinabung.

Lanjutnya, hal ini sesuai dengan arahan dari Hayono Isman yang juga peserta Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat itu agar PDK Kosgoro Medan mensurvei dulu kebutuhan pengungsi.

Hasilnya, kata Andi, pengungsi sangat membutuhkan air bersih, alat pemasak air, dan susu bayi. “Kami membawa 50 galon air bersih plus dispensernya untuk menghangatkan air. Kami juga membawa susu, selain itu, ada juga paket sembako,” terangnya.

Berita:
Hanura desak erupsi Sinabung jadi bencana nasional
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9705 seconds (0.1#10.140)