200 pengacara bela Rizal Ramli

Senin, 27 Januari 2014 - 14:54 WIB
200 pengacara bela Rizal Ramli
200 pengacara bela Rizal Ramli
A A A
Sindonews.com - Somasi yang dilayangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui kuasa hukumnya Palmer Situmorang kepada mantan Menteri Perekonomian era Presiden Indonesia KH Abdurahman Wahid, Rizal Ramli direspons 200 pengacara.

Pengacara sebanyak itu akan membantu Rizal dalam menghadapi somasi tersebut. "Otto Hasibuan dan Leonard Simorangkir yang sudah terdaftar. Menurut Leonard, nanti total mencapai 200 orang lebih," ujar Rizal Ramli saat konferensi pers di Gedung Joang, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2014).

Para pengacara Rizal Ramli tersebut tergabung dalam Tim Hukum Pengawal Demokrasi dan Kebebasan Pendapat.

Mereka yang sudah bergabung di antaranya, Otto Hasibuan, Leonard Simorangkir, Adardam Achyar, Sumedi Atmodidjojo, Sordame Purba, Effendi Sinaga, A.Haryo Wibowo, Rumulo HSA Silain, Venny R Damanik, Kenny Hasibuan dan James WH Pangaribuan.

"Sangat mengagumkan dan mengharukan. Ternyata banyak lawyer yang sukarela memperjuangkan kebebasan berpendapat dan demokrasi di Indonesia," katanya.

Seperti diketahui, Presiden SBY melalui kuasa hukumnya menyomasi Rizal Ramli, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah, aktivis Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Sri Mulyono.

"Kami sudah melayangkan somasi kepada saudara Rizal Ramli yang menuding gratifikasi jabatan Wapres di salah satu stasiun televisi nasional," kata Palmer di Resto Merah Delima, Jalan Adityawarman, Jakarta Selatan.

Berita:

Terkait somasi SBY, IPW imbau Polri bersikap netral

Somasi bisa pancing persoalan kasus lain muncul
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6923 seconds (0.1#10.140)