Wiranto larang keluarganya jadi pengurus Hanura

Minggu, 26 Januari 2014 - 19:24 WIB
Wiranto larang keluarganya jadi pengurus Hanura
Wiranto larang keluarganya jadi pengurus Hanura
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto mengungkapkan saat ini banyak sekali partai politik (parpol) di Indonesia melibatkan anggota keluargannya. Baik sebagai anggota biasa hingga duduk sebagai pengurus parpol.

Tentu saja memasukan anggota keluarganya memiliki tujuan tertentu. Salah satunya yaitu regenerasi kepemimpinan parpol tersebut tidak jatuh ke tangan pihak lain, tetapi masih dikuasai keluarga petinggi parpol tersebut.

Fenomena memasukan anggota keluarganya ke dalam parpol tidak terjadi di dalam Partai Hanura. Secara tegas Calon Presiden yang diusung Partai Hanura, Jenderal (Pur) Wiranto melarang keluarganya, mulai dari anak hingga istrinya menjadi pengurus di Partai Hanura.

"Saya secara tegas melarang anak saya, istri saya untuk menjadi pengurus di Partai Hanura. Silakan lihat saya, apakah ada anggota keluarga saya yang jadi pengurus di Partai Hanura. Berbeda dengan partai lain yang berlomba-lomba memasukan anggota keluarganya jadi pengurus partainya. Tentu saja harapannya, kepemimpinan di partai itu masih dipegang anggota keluarganya," papar Wiranto di hadapan ratusan warga dan kader Partai Hanura di Desa Mojo, Kecamatan Andong, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (26/1/2014).

Tak hanya kepada putra serta istrinya saja Wiranto melarang untuk menjadi pengurus ataupun calon legislatif Partai Hanura, aturan sama juga diberlakukan kepada kerabat lainnya.

"Saya bilang sama adik saya mapun dengan keluarga saya lainnya. Selama saya masih menjabat sebagai Ketua Partai Hanura, kalian dilarang terjun ke dunia politik ataupun menjadi pengurus di Partai Hanura termasuk menjadi calon legislatif. Berbeda kalau saya sudah tidak lagi menjadi Ketua Partai Hanura silakan saya," ungkap Mantan Menhamkam ini.

Menurut pasangan Hary Tanoesoedibjo ini, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh kader Partai Hanura di Indonesia untuk memilih siapakah yang pantas menjadi pucuk pimpinan partai.

"Saya akan menyerahkan kepada kader Partai Hanura yang memiliki kemampuan dan tekad yang besar untuk kejayaan Partai Hanura," pungkasnya.

Baca berita:
HT: Hanura bakal banyak kejutan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8814 seconds (0.1#10.140)