Ingin perbaiki gizi rakyat, Bondan Winarno nyaleg

Minggu, 26 Januari 2014 - 13:08 WIB
Ingin perbaiki gizi...
Ingin perbaiki gizi rakyat, Bondan Winarno nyaleg
A A A
Sindonews.com - Presenter serba bisa Bondan Winarno maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta II. Ia mengaku tak gentar terjun ke dunia politik.

"Saya enggak pernah takut untuk berpolitik, memang saat ini dunia politik Indonesia sedang buruk. Namun tidak semuanya anggota legislatif selalu indentik dengan citra tersebut," ujarnya kepada Sindonews, Minggu (25/1/2014).

Niatnya maju sebagai caleg adalah untuk mengentaskan persoalan gizi pada makanan yang kerap melanda masyarakat Indonesia. Hal itu, katanya, sesuai dengan keahliannya dalam bidang gizi.

"Saya akan fokus sesuai dengan latar belakang saya, yaitu makanan dan gizi. Saya juga tidak menyesal bergabung dengan Gerindra," sambungnya.

Menurutnya, masalah gizi di Indonesia masih sangat memprihatinkan dibandingkan dengan negara AsEAN lainnya. Hal tersebut diyakininya membuat bangsa Indonesia tidak bisa bersaing dengan bangsa lain.

"Masih banyak masyarakat Indonesia yang kekurangan gizi, itu adalah kenyataan. Dibandingkan negara Asean lain, kita tertinggi untuk tingkat kekurangan gizi," ungkapnya.

Pria yang identik dengan acara kuliner disalah satu station televisi ini menambahkan, awal mula perkenalannya dengan Gerindra, bermula ketika Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mentwitt masalah gizi.

"Persis setahun yang lalu saya baca twitt dari Pak Prabowo mengenai masalah gizi. Untuk pertama kalinya capres mempersalahkan hal tersebut, itu yang membuat saya tertarik untuk bergabung," tambahnya.

Baca berita:
Ini harapan Caleg Hanura di tahun 2014
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)