SBY ke Sinabung, pengin nginap di tenda pengungsi

Sabtu, 18 Januari 2014 - 18:40 WIB
SBY ke Sinabung, pengin...
SBY ke Sinabung, pengin nginap di tenda pengungsi
A A A
Sindonews.com - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pekan depan akan berkunjung ke Medan, Sumatera Utara, untuk melihat secara langsung situasi terakhir Gunung Sinabung yang beberapa hari lalu meletus.

"Rencananya minggu depan, Pak Presiden mau ke sana (Gunung Sinabung) untuk melihat situasinya langsung dan mencari solusi," kata Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2014).

Selain itu, menurut Sutopo, Presiden RI juga akan ikut menginap di tenda bersama dengan para pengungsi yang rumahnya terkena debu vulkanik akibat erupsi dari Gunung Sinabung. "Rencananya juga akan menginap di sana nanti bareng sama pengungsi," papar Sutopo.

Selain Presiden RI, beberapa Menteri juga akan ikut ke Gunung Sinabung, untuk memberikan bantuan sesuai dengan ranah Kementeriannya masing-masing. "Seperti Kemendikbud, nanti dia akan bertugas bagaimana caranya anak-anak pengungsi di Gunung Sinabung tetap mendapatkan pendidikan," pungkas Sutopo.

Tadi malam, saat memberikan sambutan dalam peluncuran bukunya yang berjudul "Selalu ada pilihan" Presiden SBY juga telah menyampaikan rencana kunjungannya ke Sinabung.

"Insya Allah awal minggu depan saya akan berkunjung kembali ke Sinabung, Kabanjahe," tutur SBY di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 17 Januari 2014 tadi malam.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)