Syarief dukung ruang kerja & rumah Sutan digeledah

Kamis, 16 Januari 2014 - 17:01 WIB
Syarief dukung ruang kerja & rumah Sutan digeledah
Syarief dukung ruang kerja & rumah Sutan digeledah
A A A
Sindonews.com - Penggeledahan ruang kerja dan kediaman Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ditanggapi Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Syarief Hasan.

Menurut Syarief, penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK itu harus didukung.

"Itu kan bagian dari proses hukum, silakan saja, harus didukung dong," kata Syarief Hasan di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2014).

Kendati demikian, dia mengaku belum bisa memastikan apakah Partai Demokrat akan memanggil Sutan Bhatoegana terkait penggeledahan itu. Dia pun mengaku menunggu informasi dari hasil penggeledahan ruang kerja dan kediaman Sutan itu.

"Kita kan belum tahu nih, kita lihat saja perkembangannya, yang penting kita dukung langkah yang dilakukan KPK. Ini kan baru proses, belum jelas kan, belum tahu," kata Menteri Koperasi dan UKM ini.

Seperti diketahui, siang tadi ruang kerja Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana di Gedung DPR RI digeledah oleh petugas dari KPK. Penggeledahan itu juga berbarengan dengan penggeledahan di ruang kerja anggota Komisi VII Tri Yulianto.

Tak hanya di ruang kerjanya, kediaman Sutan di Perumahan Vila Duta, Jalan Sipatahunan Nomor 26, Kelurahan Bantar Kemang, Kecamatan Bogor Timur, juga digeledah penyidik KPK.

Sutan Bhatoegana siap bersaksi di Pengadilan Tipikor.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7239 seconds (0.1#10.140)