Sinta Nuriyah akan sambutan peringatan haul Gusdur di PPP

Senin, 13 Januari 2014 - 16:04 WIB
Sinta Nuriyah akan sambutan peringatan haul Gusdur di PPP
Sinta Nuriyah akan sambutan peringatan haul Gusdur di PPP
A A A
Sindonews. com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meperingati haul KH. Abdurrahman Wahid atau yang biasa disapa Gusdur keempat. Rencananya Haul Gusdur akan dilaksanakan pada, Selasa, 14 Januari 2014 mendatang.

Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Media Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Arwani Thomafi mengatakan, PPP memiliki kedekatan emosional dengan Gusdur yang dinilai sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

"Bagi PPP, Gus Dur adalah bapak bangsa yang jadi panutan," ujar Arwani dalam keterangan persnya yang diterima Sindonews, Senin (13/1/2014).

Dia menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya acara ini untuk mengingatkan bangsa Indonesia terhadap pentingnya demokrasi yang belakangan ini mulai dikooptasi kepentingan pemilik modal. Menurutnya, demokrasi "pemilik modal" sangat jauh dengan filosofi demokrasi yang diperjuangkan Gus Dur.

Sementara itu berkaitan dengan pelaksanaan acara tersebut, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga Gusdur dalam hal ini Sinta Nuriyah selaku istri Gus Dur. Nanti Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid akan hadir dan memberikan sambutan," ucapnya.

Berdasarkan jadwal, rencananya turu hadir sejumlah tokoh seperti, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, Rizal Ramli, Luhut Panjaitan dan sejumlah tokoh lainnya.

Berita Gus Dur jadi komoditas politik, GusDurian protes.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6689 seconds (0.1#10.140)