Jadi justice collaborator, keselamatan Anas perlu dijamin

Senin, 13 Januari 2014 - 09:40 WIB
Jadi justice collaborator, keselamatan Anas perlu dijamin
Jadi justice collaborator, keselamatan Anas perlu dijamin
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penahanan terhadap Anas Urbaningrum terkait proyek pembangunan gedung olahraga di Bukit Hambalang, Bogor. Banyak pihak berharap, dari keterangan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu terungkap semua yang diduga terlibat.

Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo berharap Anas Urbaningrum dapat memenuhi keinginan publik untuk membongkar proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu.

"Semua orang ingat bahwa setiap kali selesai menjalani pemeriksaan di KPK, Muhammad Nazaruddin leluasa berbicara mengenai keterlibatan orang lain dalam kasus-kasus yang sedang ditangani KPK. Kini, publik berharap Anas mau melakukan hal yang sama," kata Bambang dalam keterangan pers yang diterima Sindonews, Jakarta, Senin (13/1/2014).

Demi membongkar mega proyek Hambalang ini, politikus Partai Golkar itu berharap KPK menawarkan Anas Urbaningrum untuk menjadi pengungkap aib (justice collaborator) atau whistle blower. "Maka Anas harus mendapat perlindungan maksimum agar keselamatan jiwa tidak terancam," tukasnya.

Berita korupsi Hambalang, KPK urung periksa SBY dan Ibas.

Berita Hambalang, Ibas bantah terima uang dari Nazaruddin.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7069 seconds (0.1#10.140)