2014, Golkar Jabar ogah tumbang lagi

Minggu, 12 Januari 2014 - 13:50 WIB
2014, Golkar Jabar ogah tumbang lagi
2014, Golkar Jabar ogah tumbang lagi
A A A
Sindonews.com - Kekalahan Partai Golkar pada Pilgub Jawa Barat 2013 dirasakan masih membekas. Pasangan Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim yang diusung partai berlambang pohon beringin ini tumbang.

Tak hanya pilgub, Golkar juga kalah dalam sejumlah pilkada di kabupaten/kota di Jawa Barat. Di antaranya pada Pilwalkot Bandung dan Pilbup Bandung Barat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara, mengatakan partainya tidak ingin kembali menderita kekalahan. Target raihan suara dari DPP sebanyak 28 persen pun harus bisa diwujudkan.

"Hasil pilgub dan beberapa pilkada di Jawa Barat (tahun) kemarin jadi salah satu poin yang akan dijadikan dasar untuk evaluasi perbaikan ke depan," kata Iswara, Minggu (12/1/2014).

Dalam beberapa pilkada di Jawa Barat, Golkar memang berjaya seperti di Kabupaten Indramayu, Kota Banjar, dan Kabupaten Purwakarta. "Tapil hasil pilkada tidak analog dengan hasil pileg," ungkapnya.

Karena itulah, Golkar memberi pemahaman pada para caleg, kader, dan simpatisannya agar bisa memenangkan Pileg dan Pilpres 2014. Mereka diharuskan lebih rajin turun ke masyarakat untuk melakukan pendekatan agar raihan suara Golkar bisa tinggi.

Itu dinilai sebagai salah satu cara untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas caleg. Sebab masih ada perbedaan mencolok antara Golkar dan kadernya.

Saat ini, elektabilitas dan popularitas Golkar menurutnya cukup tinggi. Tapi kondisi itu berbanding terbalik dengan sejumlah calegnya. "Masih ada gap popularitas antara partai dan para caleg, apalagi elektabilitasnya," ucap Iswara.

Para caleg pun diimbau untuk tidak saling sikut di daerah pemilihannya. "Kita imbau khusus para caleg untuk datang ke masyarakat, tahu apa yang dibutuhkan masyarakat, berbagi wilayah (dengan caleg) lain, jangan berburu di lahan yang sama," tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8254 seconds (0.1#10.140)