Ini saatnya Anas buktikan kebenaran

Sabtu, 11 Januari 2014 - 18:05 WIB
Ini saatnya Anas buktikan kebenaran
Ini saatnya Anas buktikan kebenaran
A A A
Sindonews.com - Direktur eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti meyakini, status tersangka mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan kini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak lepas dari campur tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tentu saja ini masih asumsi Anas. Soal benar atau tidak adanya intervensi SBY adalah soal kemampuan Anas untuk membuktikannya," kata Ray kepada Sindonews, Sabtu (11/1/2014).

Ray mengatakan, jika pihak Anas berkeyakinan proses hukum yang menjerat ada dugaan intervensi politik, maka harus dibuktikan. "Persoalannya adalah di sini. Apakah Anas mampu membuktikannya atau tidak," imbuhnya.

Ray mengaku kenal Anas bukan sosok yang konfrontatif, hal itu bisa dilihat dalam karir Anas yang nyaris tidak pernah masuk dalam suatu konflik yang keras. Pasalnya, Anas tidak suka kegaduhan. "Anas lebih menyukai ketenangan dari pada kegaduhan," tukasnya.

Dalam berbagai kesempatan sejumlah politikus Demokrat berkeyakinan, KPK tetap independen tanpa diintervensi siapapun dalam mengusut kasus, termasuk kasus Hambalang yang akhirnya menimpa Anas.

Anas: Saya yakin kebenaran akan menang
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8393 seconds (0.1#10.140)