Anas kooperatif, KPK ucapkan terima kasih

Jum'at, 10 Januari 2014 - 20:43 WIB
Anas kooperatif, KPK ucapkan terima kasih
Anas kooperatif, KPK ucapkan terima kasih
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengucapkan terima kasih kepada mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, telah bersikap kooperatif dengan penyidik KPK.

KPK berharap jika Anas bersikap kooperatif, kasus proyek Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat, segera bisa dituntaskan.

"Dengan sikap kooperatif nantinya bisa membantu KPK menyelesaikan dan menuntaskan kasus ini," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2013).

Sebelum meninggalkan gedung KPK, Anas sempat mengucapkan terima kasih kepada KPK karena telah melakukan penahanan. Anas ditahan di rumah tahanan (Rutan) KPK, Kuningan.

KPK pun mengucapkan terima kasih kembali kepada Presidium Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) itu karena telah memenuhi panggilan KPK. "Kami juga berterima kasih pada saudara AU yang bersikap kooperatif," tukasnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum berterima kasih kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena akhirnya menahan dirinya.

"Saya terima kasih karena hari ini ditahan, yang tanda tangan penahanan adalah Pak Abraham Samad, terima kasih Pak Abraham. Kedua terima kasih kepada penyidik yang hari ini memeriksa saya adalah Pak Endang Tarsa dan Pak Bambang Sukoco dan terima kasih kepada tim penyelidik dipimpin Heri Mulianto, dan lain-lain," kata Anas.

Anas menjalani pemeriksaan sekira lima jam, Anas tiba di KPK sekira pukul 13.45 WIB dan keluar sekira pukul 18.45 WIB. Mantan Komisioner KPU ini meyakini pada saatnya akan menemukan keadilan.

"Ini adalah hari yang bersejarah buat saya. Hari ini adalah bagian yang penting untuk saya menemukan keadilan dan kebenaran," tukasnya.

Baca berita:
Anas: Saya yakin kebenaran akan menang
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)