Komite Konvensi Demokrat bantah Dahlan mundur

Kamis, 09 Januari 2014 - 15:42 WIB
Komite Konvensi Demokrat bantah Dahlan mundur
Komite Konvensi Demokrat bantah Dahlan mundur
A A A
Sindonews.com - Komite Konvensi Partai Demokrat menegaskan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hingga saat ini masih menjadi peserta konvensi calon presiden (capres) dari partai berlambang bintang bintang segitiga tersebut.

"Sampai saat ini enggak (mengundurkan diri)," kata Anggota Komite Konvensi Vera Febyanthy saat dihubungi Sindonews, Kamis (9/1/2014).

Ia juga menyampaikan, tidak ada persoalan antara Dahlan dengan Komite Konvensi sehingga mantan Direktur PLN tersebut masih mengikuti kegiatan konvensi. "Masih berjalan dan berlanjut," tegasnya.

Terkait aduan dugaan korupsi yang dilakukan Dahlan oleh sekelompok orang yang dilaporkan ke Komite Konvensi, kata Vera, pihaknya hanya bisa menerima tetapi tidak bisa mengambil tindakan hukum.

"Bukan persoalan percaya atau tidak, kita serahkan kepada lembaga hukum, komite tidak memiliki wewenang," tuntasnya.

Sebelumnya, Dahlan menyatakan siap mundur dari kepesertaannya di konvensi tersebut terkait adanya laporan JAP bahwa ia diduga menyalahgunakan uang negara sebesar Rp 37,6 triliun di PT PLN ketika menjabat sebagai direktur utama pada 2009-2010.

Pernyataan ini tertuang dalam sebuah petisi yang disampaikan oleh ketua tim suksesnya di konvensi, Amal Al Ghazali. Surat tersebut disampaikan pada komite konvensi, dan ditembuskan ke Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau memang kasus korupsi itu dipercaya, Dahlan siap dicoret dr kepersertaannya di konvensi," kata Amal, saat ditemui seusai menyerahkan petisi Dahlan, di Sekretariat Konvensi Demokrat, Jakarta Selatan, Rabu sore.

Dalam petisinya, Dahlan menuliskan bahwa pernyataannya dilontarkan untuk menjawab tuduhan JAP. "Dengan ini saya menyatakan agar panitia tidak ragu-ragu dan langsung mencoret nama saya dari daftar peserta konvensi manakala panitia berkeyakinan bahwa pengaduan tersebut benar adanya," tulis Dahlan.

"Saya memang tidak mengklarifikasi tuduhan-tuduhan tersebut karena saya tidak mau direpotkan oleh fitnah-fitnah seperti itu. Saya berprinsip bahwa saya harus lebih banyak bekerja dari pada menanggapi fitnah," kata Dahlan melanjutkan.

Baca berita:
Dahlan Iskan enggan bantah tudingan @TrioMacan2000
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)
pixels