SBY pimpin Ratas bahas persoalan insentif dokter

Rabu, 08 Januari 2014 - 12:17 WIB
SBY pimpin Ratas bahas persoalan insentif dokter
SBY pimpin Ratas bahas persoalan insentif dokter
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin rapat kabinet terbatas (Ratas) di kantornya, Jakarta, Rabu (8/1/2014).

Topik yang dibahas kali ini mengenai persoalan masalah insentif dan nasib tenaga medis, semenjak diberlakukannya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Ratas ini kita niati untuk membahas secara seksama dan ingin dari pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) apa saja sesungguhnya permasalahan yang dihadapi para dokter dan para tenaga medis dari cara pandang bapak. Demikian juga nanti Ketua BPJS kesehatan bisa sampaikan pandangan dengan tujuan kita ingin program ini berjalan dengan baik untuk rakyat kita juga memperhatikan kelayakan bagi para dokter dan tenaga medis," ujar Presiden SBY saat membuka ratas di kantornya, Jakarta, Rabu (8/1/2014).

Menurut dia, insentif sangat penting bagi para dokter atau tenaga medis dalam BPJS Kesehatan tersebut.

Hal demikian, ujar dia, akan terus dievaluasi, terutama terkait anggaran agar menjawab keluhan dari para tenaga medis yang ada.

"Kita bahas secara terbuka terus terang sambil mencari solusi dan tetap batas kemampuan anggaran pemerintah saat ini," pungkasnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi, Ketua BPJS Kesehatan Fahmi Idris, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, serta perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7310 seconds (0.1#10.140)
pixels