Ini penyebab lowongan CPNS dokter sepi peminat

Selasa, 07 Januari 2014 - 17:32 WIB
Ini penyebab lowongan CPNS dokter sepi peminat
Ini penyebab lowongan CPNS dokter sepi peminat
A A A
Sindonews.com - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengeluhkan minimnya dokter Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mau masuk dan bekerja di wilayah pedalaman dan di wilayah perbatasan Indonesia.

Kepala BKN Eko Sutrisno menyebutkan, total hanya ada 300 dokter yang mau menjadi PNS dari keseluruhan alokasi, sekira 3.000 dokter PNS yang akan ditempatkan di wilayah terpencil tersebut.

"Padahal dokter-dokter tersebut tidak melewati seleksi, tetapi banyak yang tidak mau tanda tangan pernyataan siap ditempatkan di wilayah tersebut dengan materai," ujar Eko di Gedung Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), Jakarta, Selasa (7/1/2013).

Selain itu dia beralasan, minimnya gaji yang diterima membuat para dokter itu, enggan untuk ditempatkan di daerah terpencil tersebut. Padahal perekrutan para dokter-dokter CPNS ini sangat penting.

Menurutnya, akan memberikan akses kesehatan di puskesmas terpencil, dokter tersebut sangat penting untuk menunjang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang telah berlangsung 1 Januari kemarin.

"Syaratnya sederhana, surat pernyataan kesanggupan bekerja di tempat terpencil. Dan ini yang ternyata membuat sepi peminat," pungkasnya.

Kemen PANRB tegaskan tak umumkan kelulusan CPNS 2013
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3995 seconds (0.1#10.140)