Jualan miras & kondom di Polewali Meningkat

Kamis, 02 Januari 2014 - 04:17 WIB
Jualan miras & kondom di Polewali Meningkat
Jualan miras & kondom di Polewali Meningkat
A A A
Sindonews.com – Malam pergantian tahun tidak hanya memberikan keuntungan tersendiri terhadap pedagang petasan dan terompet. Tapi, juga penjual minuman keras (Miras) dan alat kontasepsi atau kondom.

Tak terkecuali para pengusaha miras dan apotek di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar). Miras dari berbagai jenis yang dijual bahkan tidak terhitung lagi berapa jumlahnya lantaran banyaknya pembeli.

“Dari atas gunung biasa langsung beli per dus,” kata HM, salah seorang penjual miras di Polewali, kepada SINDO, kemarin.

Dia menuturkan, pembeli miras mulai terlihat banyak satu hari menjelang malam pergantian tahun. Hingga tadi malam, masih banyak yang datang membeli.

Selain Miras, alat kontrasepsi atau kondom juga laris. Di sejumlah apotek di Polman, di hari biasa sehari terjual paling banyak dua pak atau enam set.

Namun, sepekan menjelang pergantian tahun, penjualan kondom meningkat drastis hingga stok di apotek dan beberapa pusat perbelanjaan modern habis.

Sri, salah satu penjaga apotek di Polewali mengaku, rata-rata pembeli kondom berasal dari kalangan pemuda atau remaja. Bahkan, ada juga anak sekolah.

Kondom yang banyak terjual tersebut kebanyakan kotak kecil yang berisi tiga set.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7886 seconds (0.1#10.140)