Ini dia agenda Tahun Baru di Bandung

Selasa, 31 Desember 2013 - 12:39 WIB
Ini dia agenda Tahun Baru di Bandung
Ini dia agenda Tahun Baru di Bandung
A A A
Sindonews.com - Malam ini jutaan orang di seluruh dunia akan merayakan pergantian tahun. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) juga tak mau ketinggalan merayakannya.

Berdasarkan jadwal kegiatan yang diterima wartawan dari Humas Pemprov Jawa Barat, Aher dijadwalkan melakukan sejumlah kegiatan. Mulai pukul 19.30 WIB, Aher akan menghadiri muhasabah akhir tahun di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Kota Bandung. Selanjutnya, pada pukul 21.00 WIB, dia akan berada di Gedung Sate.

Kegiatan yang dilakukan adalah malam apresiasi kontingen Pornas XIII Tahun 2013 dan gathering dengan media. Ada juga pembacaan puisi akhir tahun oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Biasanya, saat malam pergantian tahun, Aher selalu memantau jalanan di Kota Bandung untuk memastikan keamanan dan kondusivitas. Saat pemantauan, Aher biasanya didampingi Kapolda Jawa Barat dan sejumlah pejabat lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) juga tidak mau ketinggalan merayakan Tahun Baru pertamanya sebagai orang nomor satu di Kota Bandung.

Berdasarkan jadwal kegiatan dari Humas Pemkot Bandung, RK akan menghadiri gebyar akhir Tahun 2013 'Sukaraja Bersholawat' di kawasan Cicendo, mulai pukul 19.00 WIB.

Agenda selanjutnya adalah me-launching bus wisata di Taman Cikapayang Dago, pada pukul 21.00 WIB. Belum diketahui apakah RK akan memantau aktivitas warga merayakan Tahun Baru di Kota Bandung atau tidak.

Sementara itu, perayaan malam pergantian tahun ala seniman akan digelar di Kebun Seni yang terletak di kawasan Tamansari, tepatnya di area parkir III Kebun Binatang Bandung. Beragam kegiatan digelar mulai pukul 19.30 WIB, mulai dari pagelaran jaipongan, pembacaan puisi, tarian-tarian, serta lagu balada.

Akan digelar juga penampilan teater, musik reggae, hingga blues. Acara akan ditutup dengan api unggun, jaipongan, dan bajidor. Mereka yang akan tampil di antaranya Ahda Imran, Matdon dari Majelis Sastra Bandung, Laskar Panggung Bandung, dan Bandung Blues Society.

Malam pergantian tahun juga akan diwarnai launching album dari penyanyi balada senior Ebiet G. Ade. Peluncuran album berjudul 'Serenade' itu akan digelar di Saung Angklung Udjo. Dalam kesempatan itu, Ebiet juga akan tampil berkolaborasi dengan penampil dari Saung Angklung Udjo.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3647 seconds (0.1#10.140)
pixels