Ini 'PR' KPU yang belum dituntaskan

Selasa, 31 Desember 2013 - 11:17 WIB
Ini PR KPU yang belum dituntaskan
Ini 'PR' KPU yang belum dituntaskan
A A A
Sindonews.com - Pada hitungan jam, 2013 akan segera berakhir dan masuk 2014. Tapi, pekerjaan rumah (PR) masih belum kelar dikerjakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Padahal 'PR' itu sudah ditargetkan harus selesai pada tahun 2013, atau maksimal akhir tahun ini. Namun, hingga jelang pergantian tahun nanti malam, KPU belum mampu merampungkan PR-PR itu.

Ketua KPU, Husni Kamil Manik mengaku, PR tangga KPU yang belum selesai di tahun 2013 adalah masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Penetapan DPT harus mundur berulang kali. Bahkan, KPU mendapat rekomendasi perbaikan DPT hingga dua pekan sebelum pemilu legislatif (pileg), 9 April 2014.

"Kerjaan yang belum tuntas adalah DPT. Kedepan soal DPT tidak boleh terulang lagi. DPT saat ini sudah baik," ujar Husni, di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (31/12/2013).

Kendati demikian, Husni berharap, semua tugas dan kerjaan KPU bisa selesai sebelum pileg dimulai. Menurutnya, KPU bakal menggerakkan perangkat pemilu baik ditingkat pusat maupun daerah untuk bekerja lebih fokus.

Sejauh ini, kata dia, proses tahapan pemilu selain DPT telah berjalan maksimal. Walaupun sebagian ada yang mengalami penundaan. "Saya rasa apa yang dicapai sebuah karunia yang maha kuasa," katanya.

Diketahui, masuk tahun 2014 merupakan tahun politik. Karena, pada tahun itu proses penyelenggaraan politik seperti pemilu legislatif dan pemilu presiden bakal berlangsung antara bulan April sampai bulan Juli.

Baca:
KPU pastikan validasi surat suara selesai hari ini
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9912 seconds (0.1#10.140)
pixels