Polri tindak tegas aktivitas berbahaya di malam Tahun Baru

Senin, 30 Desember 2013 - 20:21 WIB
Polri tindak tegas aktivitas berbahaya di malam Tahun Baru
Polri tindak tegas aktivitas berbahaya di malam Tahun Baru
A A A
Sindonews.com - Mabes Polri berjanji menjamin keamanan setiap wilayah yang akan menjadi titik keramaian di malam pergantian tahun seluruh Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar menegaskan pihaknya akan fokus dalam pengamanan malam Tahun Baru 2014, terutama di titik keramaian.

"Kalau skala nasional, pada umumnya pengamanan dilaksanakan di tempat-tempat umum, dimana masyarakat biasanya melakukan aktivitas," kata Boy di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2013).

Dalam pengamanan nanti, pihaknya akan bersikap tegas terhadap segala sesuatu yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Seperti kebut-kebutan, mabuk-mabukan, main petasan yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, akan kami tindak tegas," ancam Boy.

Boy berharap, pada malam pergantian tahun nanti, seluruh masyarakat melakukan aktivitas wajar tanpa melakukan kegiatan yang berbahaya dan menghindari hal negatif.

"Jadi hal-hal yang dihindari adalah hal-hal yang bisa mencelakai diri sendiri dan orang lain. Apalagi memakai fasilitas umum di jalan raya. Lebih baik berdoa bersama, itu positif agar bisa menghindari dari bencana," pungkas Boy.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7989 seconds (0.1#10.140)