KPU godok PKPU Pilpres

Senin, 30 Desember 2013 - 17:43 WIB
KPU godok PKPU Pilpres
KPU godok PKPU Pilpres
A A A
Sindonews.com - Pemilu 2014 tak lama lagi digelar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun mulai sibuk menyambut pesta demokrasi itu.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengatakan saat ini pihaknya sedang membahas beberapa Peraturan KPU (PKPU) terutama rencana aturan pemilihan presiden (Pilpres).

"Iya kita banyak sekali ya nanti akan membahas peraturan KPU termasuk peraturan Pilpres," kata Ferry, di Kantor Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jakarta, Senin (30/12/2013).

Ferry belum menginformasikan secara detil apa saja yang bakal dimasukkan dalam poin-poin penting aturan itu. Tahapan awal mengkaji aturan dasar. "Untuk sementara masih dibahas di internal kita. Nanti kita umumkan seperti apa aturan itu," ujarnya.

Pada tahapan pemilu sendiri, KPU sudah merampungkan beberapa PKPU antara lain aturan kampanye alat peraga kampanye, aturan dana kampanye, serta aturan teknis pemungutan dan penghitungan suara.

Adapun untuk PKPU aturan kampanye alat peraga dan dana kampanye, realisasinya diterapkan kepada peserta pemilu seperti partai politik dan calon personal caleg. Bahkan untuk aturan dana kampanye parpol, sudah mulai diterapkan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6258 seconds (0.1#10.140)