Prabowo nilai Gus Dur jenius

Minggu, 29 Desember 2013 - 05:02 WIB
Prabowo nilai Gus Dur jenius
Prabowo nilai Gus Dur jenius
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, memberikan testimoni terhadap sosok almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di acara Haul Gus Dur ke 4.

Dalam testimoninya yang cukup singkat, Prabowo mengatakan, Gus Dur merupakan bapak bangsa yang sangat jenius dan arif dalam menyikapi persoalan.

"Gus Dur jenius, bisa banyak bicara masalah tanpa teks secara mendalam dan secara arif, itu yang terkesan dari saya," kata Prabowo di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Desember 2013, malam.

Tak hanya itu, mantan Danjen Kopasus itu menegaskan, Gus Dur mempunyai dedikasi besar terhadap Demokrasi di Indonesia. Menurutnya, Gus Dur seorang tokoh Islam yang menebarkan kesejukan.

"Beliau penebar Islam yang sejuk, islam yang mengasihi semua suku agama, islam yang tidak membesarkan kebencian," imbuhnya.

Tak dipungkiri, kata Prabowo, kadang pemikiran Gus Dur sulit untuk di mengerti. Namun setelah Gus Dur sudah meninggal, bangsa Indonesia baru merasa kehilangan.

"Baru Gus Dur tidak ada, kita merasa kehilangan tokoh yang sangat besar, tidak heran Gus Dur dihormati di banyak negara. Beliau melahirkan banyak kader, tokoh-tokoh, mari contoh kebesaran jiwa Gus Dur," pungkasnya.

Doa lintas agama untuk 4 tahun mendiang Gus Dur
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3815 seconds (0.1#10.140)