Natal, kondisi Gereja Katedral kondusif

Rabu, 25 Desember 2013 - 09:02 WIB
Natal, kondisi Gereja Katedral kondusif
Natal, kondisi Gereja Katedral kondusif
A A A
Sindonews.com - Sistem keamanan di Gereja Katedral di Hari Natal cukup kondusif. Beberapa personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah disiagakan di luar Gereja Karedral untuk mengamankan jalannya prosesi misa natal.

"Kalau yang di dalam pagar, itu urusan internal umat gereja. Tapi kalau yang di luar pagar, itu milik aparat keamanan, tidak ada relasinya dengan gereja," kata Romo Bratakartana di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu (25/12/2013).

Menurutnya, Gereja Katedral sudah mengirimkan surat izin kepada pemerintah untuk menjalankan misa di Gereja Katedral. Maka itu Pemerintah menyiapkan aparat keamanan, untuk mengamankan misa natal. "Kami percayakan kepada pemerintah," tukasnya.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, saat ini akan dilaksanakan misa ketiga di Gereja Katedral yang akan dipimpin oleh Bapak Uskup Agung Jakarta. Sebelum dilaksanakannya misa ketiga tersebut, sejumlah personel Polri memasuki tempat ibadah untuk mensterilisasi tempat ibadah tersebut dari berbagai ancaman.

Untuk ibadah misa ketiga kali ini, diperkirakan akan mencapai sekira seribu orang yang akan beribadah. Oleh karena itu, beberapa personel Polri yang sebelumnya berada di luar Gereja Katedral, memasuki halaman Gereja Katedral untuk mengamankan situasi Gereja Katedral.

Berita Kapolri jamin Natal dan Tahun Baru aman.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)